MEDIA PEMBELAJARAN PAI



Video Pembelajaran PAI

Upaya-upaya pembaharuan terdorong perkembangan ilmu dan teknologi sudah tidak bisa dibendung-bendung lagi, terutama pembaharuan dalam inovasi pendidikan, karena memang pendidikan memegang peranan utama dan pertama dalam segala aspek kehidupan.
Sikap Para guru dalam hal ini tidak bisa tinggal diam hanya menjadi penonton setia, bahkan gurulah yang menjadi pemeran utama pembaharuan demi terciptanya proses pendidikan yang berkualitas. Guru wajib mengikuti jaman, agar dapat terkendali secara positif, para guru tidak bisa lari dari kenyataan dimana ilmu dan teknologi semakin pesat berkembang dan jika tidak diikuti maka dampak-dampak negative sudah siap menanti. Gurulah yang harus bertanggung jawab maju mundurnya pendidikan, berkualitas atau tidaknya suatu pendidikan, positif atau negativenya hasil pendidikan.
Salah satu upaya guru dalam mengikuti zaman ini adalah melaksanakan tugas sebagai pendidik tanpa mengesampingkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Ketika guru mengajar dan mendidik maka gunakanlah media yang sesuai dengan tuntutan zaman.
Seandainya sedang berkembang alat informasi  dan komunikasi yang canggih, maka guru pun harus menggunakan alat komunikasi dan informasi yang canggih pula agar situasi dan kondisi anak didik dapat terimbangi dan mereka tidak menyatakan jenuh bersama guru.
Salah satu upaya guru dalam memenuhi tuntutan keadaan sekarang adalah dengan menggunakan media pembelajaran yang menyentuh dan bevariasi diantaranya menggunakan VIDEO PEMBELAJARAN dengan gaya dan teknis yang sesuai dengan tuntutan kurikulum yang berlaku.
Disini saya mencoba memberi gambaran dan rangsangan bagi para pembaca untuk bersama-sama mengembangkan media pembelajaran berbasis IT yaitu VIDEO.
Saya sengaja mengupload Video diyoutube berikut ini  untuk memudahkan mengakses.
Klik pada gambar berikut :
Video Pembelajaran PAI

Semoga dapat bermanfaat  dan dapat berkembang ke arah kemajuan yang positive.





No comments:

Post a Comment